MAPALA ALFEDYA

MAPALA ALFEDYA
Logo MAPALA ALFEDYA

Selasa, 30 Maret 2010

SEJARAH MAPALA ALFEDYA

Mapala Alfedya (Mahasiswa Pecinta Alam Almamater Fakultas Ekonomi Muhammadiyah Palembang) merupakan salah satu Organisasi yang bernaung di bawah Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang. Berdiri pada tahun 1986. dideklarasikan di Bedegung. Kabupaten Muara Enim. Pemrakarsa nama ALFEDYA adalah Ibu Alrani dan Bapak Rusdi, yang merupakan perintis. Pada tahun 1986, perintis terdiri dari 5 orang.

Kemajuan dan perkembangan Mapala alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang direalisasikan melalui program kerja yang menjadi salah satu agenda tahunan Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang yaitu melaksanakan program kerja kaderisasi berupa pengkaderan calon anggota baru Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang melalui kegiatan Basic Training I,II, dan III.

Basic training I adalah suatu kegiatan yang menjadi dasar/pondasi awal bagi calon anggota Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang. Pada Basic Training I ni melatih kedisiplinan calon anggota baru dengan memberikan ketegasan selama mengikuti Basic Training I serta memberikan materi dan ilmu dibidang kepecinta alaman. Selain itu calon anggota Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Palembang dapat menerapkan simulasi materi kepecinta alaman yang telah diberikan di lokasi yang dipilih di lingkungan Universitas Muhammadiyah serta lokasi di wilayah kota Palembang maupun daerah sekitarnya agar lebih mudah untuk memahami dan melaksanakannya. Basic training II Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang adalah kegiatan lanjutan dari Basic Training I Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang untuk pendalaman dan penerapan materi kepecinta alaman pada alam sebenarnya. Dalam Basic Trainining II Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Plaembang ini calon anggota akan benar-benar menerapkan materi yang telah diberikan pada Basic Training I Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang ke alam sebenarnya. Syarat mengikuti kegiatan Basic Training II Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang ialah peserta yang dinyatakan lulus pada Basic Training I Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Nuhammadiyah Palembang. Dalam Basic Training II Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang ini para calon anggota akan menerapkan materi-materi kepecinta alaman di alam sebenarnya dengan keadaan alam yang tidak pernah ia pikirkan sebelumnya. Dalam kegiatan Basic Training II Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universita Muhammadiyah Palembang para peserta akan dilatih untuk bersikap disiplin, cekatan, dan cakap dalam segala hal yang akan terjadi. Tempat kegiatan Basic Training II diadakan di alam sebenarnya yakni kota Pagar Alam tepatnya berlokasi di Gunung Dempo. Basic Training II Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang adalah kegiatan lanjutan dari basic training I dan II Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang dengan tujuan untuk memantapkan divisi yang akan dipilih oleh anggota Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang dan duduk dikepengurusan Organisasi Mapala Alfedya Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jalur Barat Laut

Jalur Barat Laut
Jalur Barat Laut